Hubungan Kualitas Sarana dan Prasarana terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik di Sekolah Menengah Agama Katolik (SMAK) Santo Petrus Kewapante Tahun Ajaran 2023/2024

YUN, Maria Agnesty (2024) Hubungan Kualitas Sarana dan Prasarana terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik di Sekolah Menengah Agama Katolik (SMAK) Santo Petrus Kewapante Tahun Ajaran 2023/2024. Undergraduate thesis, IFTK LEDALERO.

[img] Text
ABASTRAK.pdf

Download (907kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (137kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB)
[img] Text
BAB V-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (28kB)
[img] Text
LAMPIRAN .pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas sarana dan prasarana terhadap motivasi belajar peserta didik di Sekolah Menengah Agama Katolik (SMAK) Santo Petrus Kewapante. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode gabungan penelitian kuantitatif dan kualitatif. Subjek dari penelitian ini adalah Peserta Didik SMAK Santo Petrus Kewapante dari Kelas X-XII yang berjumlah 100 orang yang diambil menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu quota non-probality sampling. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui instrumen kuesioner, wawancara dan observasi. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil angket (kuesioner) variabel pertama menunjukan bahwa nilai rata-rata umum 2,46 yang berarti kualitas sarana dan prasarana di SMAK Santo Petrus Kewapante tidak memadai dan variabel kedua menunjukkan nilai rata-rata umum 2,53 yang berarti tidak ada pengaruh terhadap motivasi belajar peserta didik serta nilai dari uji korelasi atau hubungan dari kedua variabel tersebut adalah -0,05. Yang berarti kualitas sarana dan prasarana di SMAK Santo Petrus Kewapante tidak memengaruhi motivasi belajar peserta didik. Sedangkan data hasil wawancara menyatakan bahwa sarana dan prasarana di SMAK St. Petrus Kewapante memiliki hubungan dengan motivasi belajar peserta didik. Berdasarkan hasil penelitian ini, dapat disimpulkan Kualitas Sarana dan Prasarana tidak memiliki hubungan dengan Motivasi Belajar Peserta Didik di Sekolah Menengah Agama Katolik (SMAK) Santo Petrus Kewapante Tahun Ajaran 2023/2024.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Sarana dan Prasarana, Motivasi Belajar, Peserta Didik
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan
Divisions: 77101 Ilmu Agama/Teologi Katolik
Depositing User: Mr Fransiskus Xaverius Sabu
Date Deposited: 14 Aug 2024 23:20
Last Modified: 14 Aug 2024 23:20
URI: http://repository.iftkledalero.ac.id/id/eprint/2407

Actions (login required)

View Item View Item