Pendidikan Karakter Anak Oleh Keluarga dalam Terang Seruan Apostolik Amoris Laetitia

JELAU, Karolus Boromeus (2022) Pendidikan Karakter Anak Oleh Keluarga dalam Terang Seruan Apostolik Amoris Laetitia. Undergraduate thesis, IFTK Ledalero.

[img] Text
Karolus Boromeus Jelau_Abstraksi.pdf

Download (188kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (696kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (376kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (460kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB)
[img] Text
BAB V-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (335kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memahami relevansi seruan apostolik Amoris Laetitia bagi pelaksanaan pendidikan karakter anak oleh keluarga. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah deskriptif kualitatif. Subjek yang diteliti ialah keluarga dan anak. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa dalam seruan apostolik Amoris Laetitia terdapat beberapa prinsip pendidikan karakter yang dapat digunakan keluarga sebagai pedoman dalam pendidikan karakter anak, yaitu: 1) Mengusahakan kematangan anak secara eksistensial; keyakinan, prinsip, rencana dan tujuan hidup mereka. 2) Pembentukan etika anak. 3) Nilai sanksi sebagai stimulus. 4) Realisme dengan sabar. 5) Kehidupan keluarga sebagai ajang pendidikan. 6) Perlunya pendidikan seksual. 7) Mewariskan iman.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pendidikan karakter, Amoris Laetitia, anak, keluarga
Subjects: 200 – Agama > 240 Moral Kristen dan teologi peribadatan > 249 Kehidupan keluarga dalam ajaran Kristiani
200 – Agama > 260 Teologi sosial dan gerejawi > 262 Eklesiologi
300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan
Divisions: 75201 Ilmu Filsafat
Depositing User: Mr Fransiskus Xaverius Sabu
Date Deposited: 20 Jun 2022 00:50
Last Modified: 07 May 2024 00:09
URI: http://repository.iftkledalero.ac.id/id/eprint/1321

Actions (login required)

View Item View Item